Sabtu, 09 Mei 2015

MENGENAL LEBIH DEKAT PONDOK PESANTREN SUNAN AMPEL KEDIRI



Berawal dari keprihatinan Dr. H. Anis Humaidi, M.Ag. selaku dosen STAIN Kediri  bersama istrinya Hj. Najihatul Fadhliyah, M.Ag., terhadap realitas kehidupan hari ini yang semakin jauh dari nilai-nilai Islam, maka Dr. H. Anis Humaidi, M.Ag. bersama istri, membuka kesempatan kepada para pelajar dan mahasiswa untuk bersama-sama mempelajari dan mengamalkan ajaran Agama Islam dengan maksimal, sehingga terbentuk karakter Islami yang sesuai dengan al-Qur’an dan Hadits.
Adapun nama “Sunan Ampel” ini diambil dari nama tempat Dr. H. Anis Humaidi, M.Ag. menimba ilmu sejak S1, S2, dan S3, yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya. Harapan pendiri, semoga Pondok Pesantren ini bisa seperti Sunan Ampel (Salah satu dari Wali Songo) yang menyebarkan Islam di Jawa melalui jalur pendidikan. Dan merupakan komitmen Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri adalah mengembangkan sumber daya manusia muslim melalui jalur pendidikan yang berkualitas.
Atas inisiatif Ibu Hj. Najihatul Fadhliyah, M.Ag., Pondok Pesantren Sunan Ampel mendirikan lembaga pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sebagai usaha pemberian pendidikan dan pembentukan karakter Islami sejak usia dini. Dalam perjalanannya selama 4 tahun ini, Yayasan Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri telah mengalami banyak perkembangan yang ditandai dengan didirikannya beberapa unit pendidikan di muali dari jenjang PAUD s/d SD Plus Sunan Ampel, yang bertujuan untuk mewujudkan visi dan misinya.

1 komentar: